Rabu, 28 Juni 2017

Ramadan Ala Etnis Nubi


Oleh-oleh dari kawan @kupretist yang tadi malam mengunjungi pameran kebudayaan bertajuk "Ramadanak Nubi" (Ramadanmu Ala Nubi). Di pameran tahunan yang ke-5 ini, mereka menggelar pameran pernak-pernik kerajinan tangan etnis Nuba, sebuah etnis di selatan Mesir. Selain itu, digelar pula konser musik tradisional dan relijius khas negeri berjuluk "Negeri Emas" ini.
Sudah menjadi agenda tahunan pula bagi kawan-kawan @kupretist untuk ikut menyemarakkan. Selain karena kawan-kawan @kupretist tertarik untuk menikmati Nuba dengan corak kebudayaannya yg berwarna, kali ini datang untuk yang kelima kalinya sebab @kupretist sudah berkawan dengan para pegiat komunitas @nubian_knights yang gigih mempromosikan kebudayaan etnisnya.



Dengan event ini, berakhir pula Safari Ramadan di usia @kupretist yang masuk 1 dekade. Tepat 10 tahun lalu di bulan Juni, komunitas @kupretist digagas untuk mengajak kawan #Masisir lebih mengenal negeri yg disinggahi ini, mengenal lingkungan, kebudayaan, serta sejarah dan peninggalannya yang melimpah. Belum lagi ditengah arus mudik #Masisir kali ini, cocok sekali untuk mengingat kembali bahwa @kupretist ada untuk kawan-kawan yg belum bisa pulang atau berwisata ke tempat yang menguras kantong.

Selamat menjelajah dan selamat ulang tahun yang ke-10 untuk @kupretist !
#masisir #kupretistducaire #mudikmasisir 😎

Mahasiswa pascasarjana jurusan Siyasaat Syar'iyyah, Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir